Monday, March 24, 2014

Euforia Maret

Pakde Guslik (lagi-lagi) bikin GA, nih. Kali ini temanya tentang "Blogger Dengan Dua Status:". Sebetulnya, saya bingung kalau disuruh milih cuma 2 status, karena saya termasuk yang rajin nyetatus. Bisa ratusan eh puluhan setiap harinya. Sebagian besar status-status tersebut memang share otomatis. Jadi, bukan berarti saya terus-terusan di depan komputer, lho. Tapi, apapun itu, semoga tidak ada yang merasa terganggu dengan status-status saya yang bersliweran di news feed, ya hihihi *kalau memang ada, bilang aja langsung ke saya ;)

Oiya, kembali ke GA Pakde, karena cuma diminta milih 2 jadi saya akan milih 2 status yang ada hubungannya denga Euforia, deh. KEbetulan di Bulan Maret ini kan ada 2 euforia, yaitu perheletalan Srikandi Blogger 2014 dan Pemilu 2014. Pemilunya sendiri masih tanggal 9 April nanti, tapi keseruannya, khususnya di social media udah terasa dari awal Maret, deh.

Poster Lucu Para Caleg


Sudah dari berminggu-minggu lalu, saya melihat poster-poster lucu para caleg. Kalau penasaran, coba klik google dan ketik kata kunci 'poster lucu para caleg'.

Saya memang terhibur dengan poster-poster tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya bikin saya terpingkal-pingkal. Saya gak memungkiri kalau bahasa gambar memang lebih gampang ditangkap, mungkin itulah alasannya kenapa mereka membuat pose yang lucu bahakn cenderung konyol. Tapi, kemudian saya berpikir, program apa yang mereka tawarkan? Para caleg itu bukan sedang audisi jadi pemain OVJ, stand up comedy, atau acara lawak lainnya, lho. Mereka adalah calon-calon wakil rakyat yang seharusnya bisa serius ketika berpromosi (bukan berarti gak boleh santai atau becanda, ya).

Saya coba klik beberapa nama secara random dari berbagai parpol (karena saya bukan partisan parpol tertentu). Sedikit sekali info yang saya dapat, bahkan ada beberapa yang gak ada infonya. Gimana kita mau mempercayakan suara ke orang yang kita bahkan gak tau aktivitasnya?

Saya berpikir, coba semua caleg ini ngeblog, ya. Semua aktivitasnya, ditulis di blog pribadi. Trus, di posternya dikenalkan alamat blognya. Dari situ, kita tinggal menelusuri jejak aktivitas hingga cara berpikir mereka melalui blog. Saya rasa, blog bisa membantu para pemilih untuk mengenal lebih dekat para caleg.

Contohnya, nih, katakanlah saya belum pernah sekalipun bertemu dengan Pakde. Tapi, karena Pakde rajin posting. Dari tulisan-tulisannya itu saya kan bisa mengetahui apa aktivitas dan pemikiran-pemikiran Pakde. Kalau Pakde nyaleg, saya bisa memutuskan apakah akan memilih atau tidak walopun belum pernah ketemu. Contohnya kira-kira seperti itu.

Saya juga setuju dengan komen Mak Effi di status tersebut. Ya, setiap warga memang berhak untuk memilih. Tapi, lucu juga kalau mereka sampe berantem, padahal di dalam politik sendiri sepertinya gak ada lawan dan kawan yang abadi. Para pendukung berantem sampe mati-matian. Eh, gak taunya para parpolnya malah saling koalisi. Politik memang sering gak terduga ;)

Srikandi Blogger 2014


Status ini saya buat karena saya senang sekali akhirnya saya mengalaminya! Ya, ceritanya waktu Asean Blogger dan Blogger Nusantara berlangsung, saya cuma bisa merasa iri melihat teman-teman blogger dari berbagai daerah kopdar bersama. Walopun saya senang melihat kebersamaan para blogger melalui foto-fotonya, tapi dalam hati terbersit juga rasa 'saya kapan, ya, kayak gitu?'

Dan, melalui Srikandi Blogger 2014 itu keinginan saya terwujud. Memang bukan saya yang ke luar kota. Tapi sebagai salah satu tuan rumah alias makpan, seneng banget bisa menyambut banyak teman blogger dari berbagai daerah.

Saya juga senang banget melihat beberapa Emak Blogger bikin status segala kerempongan mereka mempersiapkan keberangkatan. Bahkan ada yang udah diperjalanan, tapi semuanya senang.

Status tersebut menghasilkan 62 komentar dan 29 jempol. Tentu saja beberapa komen tersebut adalah komen saya yang membalas komen teman-teman, termasuk Pakde yang 'ngambek' karena gak saya colek hahahaha *bencanda, Pakdeee :p

Dari komen-komen tersebut, kali ini saya pilih komen dari Teh Nchie. Seperti screenshot di bawah ini:


Kenapa saya pilih komen Teh Nchie? Karena Teh Nchie tau kegalauan saya dimana harus mengajarkan anak-anak untuk menghadapi UTS sementara harus menyiapkan Srikandi Blogger juga. Sementara putri Teh Nchie udah selesai UTSnya hihihi.

Dan, akhirnya saya gagal mengajak anak-anak untuk nyicil belajar UTS dengan alasan ada ayah yang bakal ngajarin selama saya di Museum Nasional untuk Srikandi Blogger. Tapi, yang terjadi kemudian, ayahnya pun gagal mengajak anak-anak untuk belajar. Hasilnya, mereka baru minta belajar setelah saya pulang dari acara Srikandi Blogger 2014.

Padahal rasanya badan udah remuk, pengennya langsung mandi air hangat trus tidur, tapi malah diminta nemenin mereka belajar. Beberapa kali saya ketiduran, dan dibangunin oleh anak-anak. Dan, untuk menghilangkan kantuk, saya pun nyetatus berkali-kali di social media. Benar-benar pengalaman yang gak terlupakan hehehe.

Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway Blogger Dengan Dua Status

14 comments:

  1. Di sini belum nemu poster2 aneh Mak ... :D
    Lucu juga sih kalo ada yang sampe berantem :)

    Sukses ya :)

    ReplyDelete
  2. seru ya mbak, sekalinya kopdar langsung bisa ketemu banyak gitu.
    sukses GA mbak :)

    ReplyDelete
  3. Anak-anak beneran minta ditemenin yaa, emaknya ketiduran sampe dibangunin haha. Sekarang giliranku nih yg nemenin anakku yg SD belajar buat UTS *nasib emak2 :)

    ReplyDelete
  4. Sukses ya GAnya, emak2 memang harus multi tasking. Termasuk bikin status..:D

    ReplyDelete
  5. poster caleg ada yang latar belakang super hero tuh ya :) akhirnya aku nemu status nih lansgung publish ah

    ReplyDelete
  6. Ada nih, mak...di perempatan Talang Bogor ada foto caleg wanita berkerudung tapi lagi pake sarung tinju :D
    Ikut seneng dengen perhelatan SB2014 yg sukses. Salut buat jajaran Makpan yg sudah berjuang...jempol jempol jempooll :)
    Sukses buat GA-nya ya mak ^_^

    ReplyDelete
  7. Khusus untuk status pertama ...
    saya cuma ingat satu hal ... dalam politik tidak ada musuh abadi tak ada kawan sejati ... yang ada adalah "kepentingan abadi"

    Salam saya Chi

    (24/3 : 4)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera didaftar
    Keep blogging
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. Poster aneh2 di kotaku memang ada mak, tapi gak banyak...
    Malah aku nemu banyak poster aneh justru di facebook

    ReplyDelete
  10. Hoioho... semoga suksea ga nya :)
    Disini aku sih sebel liatvbnyak poster ditempel sembarangan. Ngotorin pemandangan. Klo status sb2014 itu.. kok akubgak di mensyen sih hiks

    ReplyDelete
  11. Mom, master of multitasking ya mak Myra,, hehe...
    dan ya aku setuju juga itu... ttg caleg...
    mnrt ku utk apa ya buang2 uang bikin poster dll...
    ditempeli dmmana2 buatku nggak ngaruh jg.. msh bingung sapa yg kudu dicoblos.. haha..

    sukses GA nya mak Myra.. :-D

    ReplyDelete
  12. Hemmm...ga asa status yang hula-hula Gituh? *dikeplak hihihi :P

    ReplyDelete
  13. ya ampuuuun, eh kemaren ketemu Myra Anastasia gak, mak tanti?
    *wajah polos "Engga, tuh.."

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...