Monday, June 17, 2013

SIM

Kayaknya, saya gak akan pernah punya SIM untuk motor, deh. Karena berkali-kali belajar gak pernah bisa. Suami aja sampe bingung, katanya baru kali ini ngajarin orang belajar motor tapi gak bisa-bisa hahaha!

Temen saya bahkan pernah ngeledek saya. Kebetulan di komplek saya itu banyak bersliweran motor di mana pengendaranya adalah di bawah umur. Walopun gak nanya, tapi dari ukuran badan dan raut wajah kelihatan banget kalo mereka masih anak-anak. Tebakan saya usianya sekitar kelas 5-6 SD. Dan biasanya teman saya suka ngeledekin, "Tuh, masih ana-anak aja udah pada jago negndarain motor. Gimana nih Bunda Keke-Nai? Masa' kalah?" Kalo digituin biasanya saya ngikik aja di pojokan.

Sebenernya saya, kok, gak seneng, ya, lihat anak-anak bersliweran pake motor. Anak-anak itu emosinya masih labil. Saya suka nemuin anak-anak kalo udah bawa motor suka lebih ngeri daripada orang dewasa. Faktor keselamatan peraturan berkendara sering diabaikan. Yang main belok aja, gak pake helm, 1 motor isinya lebih dari 2 orang, bahkan baru-baru ini saya melihat ada anak-anak membonceng adiknya yang saya tebak usia adiknya itu paling berusia 4-5 tahun. Hiii ngeri! Bukan berarti orang dewasa gak bakal bisa celaka, tapi kalo saya lihat yang di daerah saya, anak-anak yang lebih sering jatoh.

Kesimpulannya, kayaknya saya gak pengen, deh, kalau Keke dan Nai mencontoh seperti itu. Pokoknya sebelum punya SIM, mereka dilarang keras untuk membawa kendaraan sendiri, kecuali sepeda :D Untuk hal seperti ini saya termasuk yang taat peraturan hehe.

14 comments:

  1. oke tentang SIMnya setuju mak untuk anak2 dilarng membawa motor sebelum mempunyai SIM..Sedangkan mamaKEKE_NAI...why mak..hayoolahh...tak ajarin sini naik motor.... wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyeraaaaahhhh *kibarin bendera putih :D

      Delete
  2. Ntar kalau dah bisa naik motor, malah ketagihan mau ke pasar atau supermaket terdekat loh mbak Myra..#eeh, ngga nyambung ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu lah kenapa sy gak boleh bs bawa motor. Nanti keliling terus hehe

      Delete
  3. Duh emang setuju banget, anak2 jangan dikasih motor dulu sebelum punya SIM, was was

    makasih ya mak udah berpartisipasi

    ReplyDelete
  4. Yaaaah, enggak bisa adu balap motor dong kalau getuuh.

    Hihiii, iya...ngelus dada lihat anak di bbawah umur pake motor. Ada pula, bapak-bapak ngajarin anak masih SD nyetir motor *kemana pikirannya?

    Kenai, kalau ada SIM Sepeda piye dong? hehee

    Salam
    Astin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl sepeda ada SIMnya boleh aja asal buat anak 5 taun ke atas :D

      Delete
  5. Bener. Bawa kendaraan itu bukan cuma masalah bisa nyetir atau nggak, tapi masalah emosi juga. Anak-anak itu kalo di jalan suka gaya-gayaan dan itu bahaya banget.

    ReplyDelete
  6. Sini aku ajarin, mak. Aku ngajar di atas gunung, lho. Bawa motor 15 menit mendaki dan berbelok2. Namanya belajar, harus jatuh, mak. Hehe.. Aku juga pernah jatuh.

    ReplyDelete
  7. saya juga kurang suka mak myra klo lihat anak2 bawa motor tanpa SIM, biasanya mrk ini suka ngebut2an

    ReplyDelete
  8. wahahhaahha saya... saya... saya... sebenernya udah bisa naik motor dan udah punya SIM. Tapi waktu baru2 punya SIM, saya berangkat ke kampus pinjem motor temen karena udah telat banget. Dan, SIM saya itu 'nembak'. Tiba2 Alloh menampakkan ketidaksukaannya. Saya 'meleng' pas belokan, akhirnya jatuh. Mana ngebonceng orang, lagi! Abis itu saya dilarang naik motor lagi sama ortu. Kebetulan saya ngekos di Bandung, ortu di Medan. Saya ga dikasih motor, jdnya saya sampe sekarang (kurleb 7 thn) ga pernah mau bawa motor lagi. Takut. :(

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...