Wednesday, March 12, 2014

Kartini Next Generation Award

Ketika menghadiri acara perhelatan Srikandi Blogger 2014, mata saya tertuju pada sebuah stand banner bertuliskan "Kartini Next Generation Award". Kominfo memang menjadi salah satu sponsor di perhelatan tersebut. Wah, apa ini? pikir saya saat itu. Sesampainya di rumah, saya pun langsung mencari tahu tentang ajang tersebut.

Kartini Next Generation adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada kaum perempuan di Indonesia yang telah berhasil memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di berbagai bidang baik untuk peningkatan kapasitas, pengetahuan, e-literasi maupun kesejahteraan di masyarakat.
 Di Tahun 2014 ini kegiatan Kartini Next Generation diselenggarakan kali ketiga dengan mengambil tajuk “Kartini Next Generation Awards 2014 : Woman as Agent of Change” dimana akan diberikan award kepada perempuan – perempuan Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap perbaikan dalam bidangnya dari kondisi tertentu menjadi kondisi lebih baik yang bersifat terobosan, menghadapi tantangan, unik, inovatif dengan memanfaatkan TIK. -sumber-
Adanya ajang seperti Srikandi Blogger dan Kartini Next Generation Award, semakin membuktikan bahwa penerus generasi Kartini di masa sekarang sudah saatnya melek dengan yang namanya TIK. Internet bahkan tidak lagi hanya dipakai sebatas kumpul-kumpul di dunia maya untuk bergosip atau ngobrol hal-hal yang kadang kurang penting. Internet bisa memberikan sesuatu yang jauh bermanfaat.

Internet bisa dijadikan sebagai tempat untuk saling berbagi bahkan tanpa jarak. Ya, saya pribadi pernah beberapa kali mendapatkan ilmu yang bermanfaat dengan mengikuti kursus online. Ilmu didapat, dan saya pun tidak harus keluar rumah.

Para Emak yang tergabung di Kumpulan Emak Blogger (KEB), saya rasa pantas sekali untuk mengikuti ajang ini. Karena paling tidak, semua yang tergabung di KEB adalah emak yang melek internet. Yuk, bagi emak yang berusia antara 18-45 tahun, kita ramai-ramai daftar ajang ini.

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 31 Maret 2014. Untuk info lengkap silakan lihat di:

18 comments:

  1. aku g masuk kategori kayaknya wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Warga KEB yang memenuhi syarat seyogyanya ikut untuk semakin menambah wawasan dan pengalaman
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. saya belum pantas ikut mak, hiks

    ReplyDelete
  4. Ayooo ayooo mak...banyak yang bisa dan pantas lhoooo...aku harus liat prioritas niiih... So many things happen at the same time :)

    ReplyDelete
  5. Semoga banyak member KEB yang ikutan ya, Mak! Ayo, emak2 cantik dan keren, registrasi dan uji kemampuanmu. Pasti Bisa! :) Sukses untuk KNG yaaa.

    ReplyDelete
  6. Ayo pada ikutan, mana suaranya KEB..........<3

    ReplyDelete
  7. Aku dukung Mak Myra untuk ikutan. Ayo Maaaak.... :)

    ReplyDelete
  8. Terimakasih sharing informasinya...
    Semoga banyak yang ikutan dari KEB :)
    Mak Myra ikutan juga kan?

    ReplyDelete
  9. Ayooo ayoooo semangaat keb ikutaaan eaaa,,

    ReplyDelete
  10. waah.. saya juga mendukung mak Myraaa kalau mau ikutan maak *belum berani ikutan, hihi*

    ReplyDelete
  11. ayoo dukung mak myra ikootaan
    aku juga ikotaan ahh

    ReplyDelete
  12. Menarik nih.. tapi bulan April saya udah ga di Indonesia lagi, hiks hiks :'(

    Semoga sukses buat Mak Myra yaaa :D

    ReplyDelete
  13. Makasih atas infonya Mbak Myr. Aku memenuhi semua syarat kecuali umur hakhakhak..Mestinya dinaikan sampai 50 biar aku masuk ke dalamnya..

    ReplyDelete
  14. Makasih info ya mak...ke tkp dulu ah

    ReplyDelete
  15. Ayo Myra ikut, aku mendukung :)

    ReplyDelete
  16. Wah, ini semacam tantangan nih "Kartini next generation award".
    Mbak Myra pasti ikutan dong ya...

    Salam,

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...