Friday, May 10, 2013

What Real Milk Can Do? Cobain Greenfields Aja

Kilas balik beberapa tahun lalu ....

"Dok, boleh gak saya minum susu cair?" tanya saya ketika hamil anak pertama

"Boleh, memangnya kenapa, Bu?"

"Ya sekarang ini kan banyak banget pilihan susu buat ibu hamil, tapi masalahnya saya gak suka minum susu formula, Dok. Saya lebih suka susu cair gitu, deh."

"Susu untuk ibu hamil itu kan salah satunya untuk menyiasati ibu hamil yang kurang suka minum susu, tapi kalo ibu memang lebih suka susu cair, silakan saja"

Seneng banget waktu dokter kandungan saya bilang seperti itu. Saya itu penggemar berat susu cair. Jadi selama hamil, saya pun tetep minum susu cair.

Rasa tentu saja jadi pertimbangan yang paling utama. Susu cair itu gak bikin mual. Lebih alami dan segar, apalagi kalo disajikan dingin. Hmmm ... enaaaakkk. Lagipula saya juga kurang suka susu yang rasanya terlalu manis. Makanya susu cair dengan rasa plain itu yang paling saya suka.

Alasan lain kenapa saya suka susu cair adalah :
  1. Praktis - Tinggal minum, kalo gak pake sedotan, ya ambil gelas trus tuang, deh.
  2. Gizi - Kalo susu cair,  saya gak perlu ragu susu yang diminum berkurang nilai gizinya. Karena tinggal tuang, gak perlu diproses lagi.Karena yang saya tahu, proses membuat susu kalo kita gak tepat caranya itu bisa mengurangi nilai gizi, jadi emang enakan susu cair gak perlu di olah lagi. Yang penting jangan sampe lewat masa kadaluwarsa aja.
What Real Milk Can Do?

Sudah pernah mencicipi Greenfields milk? Enak, lho. Awal ketertarikan saya dengan susu Greenfields justru karena kalimat "What Real Milk Can Do?".

Lho, kok ini malah kayak nanya balik ke pembeli, sih? Lagian emang ada yang namanya susu asli (real milk) dan susu palsu (fake milk)? tanya saya dalam hati.

Tapi harus diakui, justru kalimat itu yang bikin saya tertarik untuk tau lebih jauh tentang susu Greenfields.

Kita semua tahu kalau untuk membentuk manusia berkualitas, makanan dan minumannya juga harus berkualitas. Dan untuk membuat makanan dan minuman berkualitas, maka prosesnya harus bener-bener di jaga bahkan sejak awal proses pembibitan. Dan untuk susu tentunya kita harus cari susu yang real milk, kan :)

Nah, sebelum tahu apa yang bisa dilakukan Greenfields untuk kita, mendingan lihat dulu seperti apa sih proses pengolahan susu di peternakan Greenfields?

Saya pernah membuat postingan tentang pengalaman saya makan wagyu. Wagyu terasa sangat nikmat di lidah karena si sapi semasa hidupnya dimanjain dan dibikin bahagia. Proses memanjakan sapinya itu sampe bikin saya geleng-geleng kepala. Enak banget, deh, itu sapi semasa hidupnya hehe.

Ternyata, hal tersebut juga berlaku untuk susu. Susu yang enak pun harus berasal dari sapi yang bahagia. Proses memanjakannya pun rasanya gak jauh berbeda dengan proses memanjakan sapi wagyu. Menurut Heru Prabowo, Heads of Unit Dairy PT. Greenfields Indonesia, sapi-sapi berkualitas terbaik yang diternakan di manjakan setara hotel bintang lima.
  1. Lokasi peternakan di daerah gunung kawi yang dingin dan stabil membuat sapi merasa nyaman
  2. Makanan yang sangat bergizi
  3. Kandang yang terbuka dengan alas pasir yang telah disaring sehingga terasa lembut. Kandang pun dibersihkan tiga kali sehari
  4. Dua kali dalam setahun, kuku-kuku sapi dipotong supaya tetap terjaga kebersihannya
  5. Untuk para sapi yang produksi susunya tinggi, mereka mendapat perlakuan yang lebih 'eksklusif' lagi, yaitu ditempatkan di tunnel room tertutup dengan atap double layer dilengkapi dengan 50 buah kipas raksasa.
O'ya proses pengolahan dan pemerahannya pun canggih dan juga ketat. Prosesnya tidak tersentuh oleh tangan manusia sehingga meminimalkan bakteri dan mencapai standar higienitas yang tinggi.

Lihat video di bawah ini untuk melihat senyaman apa hidup sapi-sapi tersebut. Dan secanggih apa proses pemerahannya :)


Gimana? Ngiri gak sama hidupnya sapi-sapi itu? Nikmat banget ya hidupnyaaaaa hehehe. Tapi bukan berarti kita kepengen jadi sapi kan? Lagian para sapi dimanjakan kan untuk manusia juga. Kalo mereka menghasilkan susu yang berkualitas, akhirnya manusia juga yang merasakan manfaatnya.

Kalo dipikir-pikir lagi sebetulnya sama kayak manusia, ya. Ketika sedang hamil dan menyusui, ibu juga sebetulnya dilarang untuk stress. Karena stress bisa berpengaruh ke perkembangan janin dan produksi ASI. Jadi kalo mau bayi sejak janin tumbuh sehat dan produksi ASI lancar, banyak, dan bergizi, sebaiknya memang menghindari stress dan mengkonsumsi makanan-minuman bergizi :)

Kalo prosesnya kita udah tau, sekarang apa yang bisa saya dapatkan dengan mengkonsumsi susu Greenfields?

Rasa. Enak banget susunya. Sesuai dengan selera saya, yaitu segar, ringan, gak terlalu manis. Dan rasa asli susu memang sebetulnya tidak terlalu manis. Kalo udah manis, itu artinya kandungan gulanya banyak.

Gizi. Pasti tinggi, karena lihat aja cara pemrosesannya dari mulai memperlakukan sapi-sapi hingga susu yang diperah di jual ke pasar. Dan susu cair tidak membuat gizi alami banyak rusak jadi gak perlu tambahan gizi buatan.

Tahan lama. Setelah kemasan dibuka, ternyata greenfields masih bertahan lama dan tetep enak diminum lho. Yang penting tetap tertutup rapat dan kulkas juga harus bersih

High Calcium, Low Fat. Sebetulnya ada berbagai macam varian di susu Greenfields, tapi yang jadi favorit saya adalah susu UHT yang High Calcium, Low Fat.

Keke dan Nai juga suka minum susu Greenfields

Kandungan gizi Greenfields "High Calcium, Low Fat". Ups! Ada Teddy pengen minum susu juga :p

Selain minum susu untuk kesehatan, saya juga ingin menurunkan berat badan sekaligus tetap menjaga massa otot. Yah, walopun suami pernah bilang gak masalah dengan ukuran tubuh saya tapi yang namanya perempuan dimana-mana tetep aja pengen penampilannya lebih menarik (baca : langsing). Betul gak? :D

Susu dengan kalsium tinggi dan rendah lemak lebih efektif membakar lemak, bahkan dibanding jus sekalipun. Karena bikin kenyang lebih lama. Tuh, makin jelas aja kan kenapa saya semangat terus minum susu :)

Dan yang penting juga buat dicatat, nih, Greenfields itu produksi Indonesia.Udah di ekspor ke berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina, dan Kamboja.

Susu Greenfields, diolah pun enak

Selain enak langsung diminum, saya sering mengolah beberapa resep masakan yang salah satu bahannya menggunakan susu cair. Diantaranya adalah :

Tambah cereal untuk sarapan

Sebetulnya ini gak diolah, hanya susu cair dan cereal ditaro di mangkok. Trus disantap untuk sarapan. Saya paling seneng kalo anak-anak udah minta menu ini untuk sarapan, karena bener-bener simpel. Gak perlu grabak-grubuk dan memakan waktu lama di pagi hari. Malah sering juga anak-anak menyiapkan sendiri sarapannya kalo ingin cereal + susu cair.

Jus Strawberry

Susu Greenfields yang plain, buah strawberry segar, dan es batu. Blender, deh. Kalo Nai dan ayahnya suka ditambahin sedikit gula karena suka manis. Sedangkan saya dan Keke gak dikasih gula, jadi masih berasa rasa asam segar strawberry.

Macaroni Schotel


Hmmmm ... yummmy banget, deh! Saya gak pernah bosen bikin menu yang satu ini dan jadi favorit sekeluarga juga :) *Duh pas posting ini jadi inget kalo gurunya Nai minta resep ini dan saya lupa untuk kasih resepnya. Waktu saya bawa ke sekolah ternyata banyak yang suka :)

Chocolate Puding


Ini juga camilan favorit. Kalo untuk puding coklat ini, saya pakai susu Greendfields UHT coklat. Atasnya dikasih whipped cream. Mantaaapp :)

Banyak resep masakan yang pernah saya buat dan menggunakan susu UHT. Tapi untuk di postingan ini segitu aja dulu. Kapan-kapan saya tunjukkan lagi hehe.

Yeaaayyy, sekarang juga ada ukuran 200ml. Pas nih buat bekal sekolah :)

So, what real milk can do? Cobain Greenfields aja, nanti akan tau, deh :)

Satu lagi manfaat susu Greenfields, yaitu  menjadi pemenang mendapatkan paket liburan sekeluarga ke Legoland, Malaysia. Mohon do'a dan dukungannya, ya, Temans :)


Temans, saya lagi ikutan kontes menulis, nih. Minta tolong vote dan komennya, ya. Caranya like Fanpage GreenfieldsMilkID (untuk yang belum like). Kalau sudah, lalu klik link ini https://apps.facebook.com/whatrealmilkcando/?m=Home
Kemudian klik Gallery (di pojok kanan atas). Dan cari postingan milik Myra Anastasia. Terima kasih banyak sebelumnya  

Semoga saya menang, ya. Aamiin 

Sumber info :

http://www.greenfieldsmilk.com
http://www.okefood.com/read/2012/09/26/299/695153/susu-terbaik-dari-sapi-bahagia
http://www.femina.co.id/diet/nutrisi/4.makanan.pengendali.berat.badan/003/001/22http://www.youtube.com/watch?v=nsRjgO5SPBg

7 comments:

  1. wah ngontes lagi neh. menu hidangannya maknyuss banget tuh. semoga menang, Mbak :)

    ReplyDelete
  2. weiii...keren Mbak ulasannya, semoga berjaya yaaaa

    ReplyDelete
  3. makaroni skotelnya mau donk Mak.. :D

    ReplyDelete
  4. uwaww.. pengen makaroninyaaa mak ^^..

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau saya ada susu Greendfields, nanti saya coba deh.. :)

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...