Tuesday, October 28, 2014

Di Hari Blogger Nasional, Saya Justru Tidak Menulis


Kemarin (27/10) adalah Hari Blogger Nasional. Pada hari itu, saya justru tidak menulis.

Hah? Emangnya harus gitu?

Ya, enggak juga, sih.Kebetulan udah beberapa waktu ini, semangat saya untuk menulis memang agak berkurang. Saya tau penyebabnya, tapi saya tidak bisa menceritakan disini karena bukan untuk konsumsi publik.

Biasanya, menulis (di blog) menjadi me time saya termasuk ketika sedang galau. Tapi kali ini saya justru ingin melupakan kegalauan ini dengan menghibur diri menikmati berbagai tontonan seperti CSI NY, CSI, Unforgetable, Storage war, NCIS, Photo Face-Off, berbagai film di HBO dan Lifetime, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, kali ini saya lebih banyak berada di depan tv untuk menikmati semua tayangan tersebut.

Walopun begitu, kemarin sempat terjadi 'perdebatan' kecil di hati saya. "Haruskah saya menulis hari ini? Ini hari blogger nasional. Dan, saya seorang blogger." Bolak-balik, saya didepan laptop tapi hanya mati ide hingga akhirnya memutuskan untuk tidak menulis.

Saya memang memutuskan tidak menulis, karena tidak ingin memaksakan diri hanya karena alasan-alasan tertentu. Kemarin, saya benar-benar tidak mood. Kalau saya paksakan, tulisan yang keluar bukan dari hati. Rasanya gak sreg aja buat saya.

Lagipula, menulis atau tidak, saya tetaplah seorang blogger. Blogger yang konsisten membuat tulisan. Mungkin kebetulan aja, di saat hari blogger nasional, semangat menulis saya sedikit menguap. Bukan berarti saya tidak menghargai Hari Blogger Nasional, lho.

Selamat Hari Blogger Nasional, teman-teman! Buat saya, seorang blogger itu gak harus memaksakan diri menulis setiap hari. Yang penting menjadi diri sendiri dalam setiap tulisan. Kalaupun ada berbagai kenikmatan lain karena ngeblog, itu adalah bonus yang harus kita syukuri :)

Sumber gambar: http://www.worldonly4u.com/10-best-quotes-for-bloogers/

20 comments:

  1. Nggak ada itu mati ide dalam kamus blogger
    Saya malah menulis 3 artikel di BlogCamp, Blog Ekstra, dan Blogdetikku
    Keep blogging
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya berarti kemarin memang saya sedang tidak mood saja, Pakde GusLik Galaxi. Memaksakan diri, nanti bukan dari hati tulisannya

      Delete
  2. pengennya punya tulisan banyak dan nginspirasi...tapi apalah daya mak....mood saya banyak ilangnya, belum lagi mau pegang lepi dah di ganggu anak...

    ReplyDelete
  3. Toss mak..padahal kmr pas ga da jadwal ngajar..udh nangkring dpn laptop tp berakhir dgn Nonton pilem hihihi.... aku jg ga maksain kl pas pgn nulis 1hri jd bbrp artikel tp g mood ya ga bisa dipaksa..
    Met hri blogger mak :)

    ReplyDelete
  4. mak chi akhir2 ini memang jarang posting ya,,,mungkin sudah kalah dengan kesibukannya,,,hehehehe,,,semangat mak chi,,,

    ReplyDelete
  5. aku kemarin posting, mak. tapi postingan dagangan. nah, apa itu bisa disebut blogger juga? nah lho..
    semangat terus ya, mak Chi :)

    ReplyDelete
  6. AKu juga kemarin gak nulis. Lagi jarang ngeblog dan blogwalking. Jarang buka socmed. Intinya sih, lagi jarang nengok dunia maya. Tapi tetap merasa sebagai blogger koq. Toh, gak ada aturan tertulis syarat menjadi blogger. Yang penting spiritnya :)

    ReplyDelete
  7. aku kemarin juga gak nulis mak... sempat galau juga, mau ikut-ikutan nulis pas hari blogger atau tidak? ternyata aku lebih memilih larut di tumpukan setrikaan... :))))

    ReplyDelete
  8. Sama mak..aku juga nulisnya cm tergantung mood. Btw hobi totonan kita sama juga tuh..CSI NY sm body of proof. Favorit bgt.sampe suka ngayal pgn alih profesi dari pns jadi detektif :D

    ReplyDelete
  9. sama mak, tgl 27 kmrn pun saya tdk posting di blog, krn tulisan tdk terselesaikan hari itu :(

    ReplyDelete
  10. Aku sendiri posting sih, tapi yang nggak ada hubungannya sama hari blogger >,<

    ReplyDelete
  11. Saya kemarin nulis, karena pas mood ... hehehe. Karena saya menulis memang tergantung mood. Kalau sdg rajin bisa banyak postingan, tapi memang beberapa bulan ini mood nya ngga tau sedang ke mana :D.

    Santai aja Chi, tetap blogger kok ....

    ReplyDelete
  12. Santai aja Mak Chi, daripada posting setaun sekali pas hari blogger doank *bukan aq loh itu maak... suweeeerr ;)

    ReplyDelete
  13. Setuju mak,sebaiknya menulis memang jangan dipaksakan.. Kalau udah mood juga, bisanya tulisan mengalir sendiri yah ^^

    ReplyDelete
  14. hahhaaa...bener2 bangeud menulis ga bisa dipaksain..
    kalo sempet ya nulis..

    hahhaaa

    pokoe, met hari blogger ya chi

    ReplyDelete
  15. Yup mak, menjadi diri sendiri ketika menulis, itu yg utama, ikuti hari nurani yaaa

    ReplyDelete
  16. Selamat hari blogger mak, marilah jadi diri sendiri... menulis itu seni yak...

    ReplyDelete
  17. Iya mak, betul, kalau kita lagi gak mood menulis, yang ada tulisan berasa kaya dipaksain gitu ya. Tapi jangan kelamaan gak mood mak :p Move on! :)

    ReplyDelete
  18. nice to meet you all guys ..please visit me back..

    ReplyDelete
  19. wow,,,. kalo itukan hari blogger nasional nah... tanggal brp ya hari blogger internasionalnya :D

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...