Wednesday, July 2, 2014

Pencet Bel. Ada Aturannya, Gak?

Kadang saya berpikir, perlu gak sih bikin peraturan tertulis tentang cara pencet bel kalau bertamu ke rumah seseorang. Ah, jangan-jangan nanti ada yang bilang lebay. Masa urusan ngebel aja harus pake aturan hehehe.Urusan pencet bel memang sepele, ya. Tapi kadang ganggu. Beneran, deh hehe.

Ini ada 2 kejadian yang menurut saya agak ganggu untuk urusan mencet bel:

Pencet bel berkali-kali tanpa henti sampai penghuni rumah keluar

Menurut saya pencet bel itu cukup sekali, setelah itu tunggulah beberapa menit. Karena gak mungkin kan, begitu bel berbunyi trus penghuni rumah langsung bukain pintu. Iya kalau kebetulan penghuni rumahnya lagi ada di deket pintu. Nah, kalau enggak gimana? Lagi di dapur atau di kamar misalnya. Berarti butuh waktu beberapa menit untuk jalan ke pintu masuk dan bukain pintu.

Kalau setelah beberapa menit, penghuni rumah gak keluar juga boleh deh pencet bel sekali lagi. Siapa tau memang yang pertama gak kedengeran suara belnya. Tapi, bukan berarti terus-terusan pencet bel tanpa henti, ya.

Udah ada bel masih teriak

Nah, ini yang selalu dilakuin sama tukang jamu langganan mamah saya. Hobi banget teriak, "Bu, Jamuuu!". Mamah saya kebetulan langganan jamu.

Masalahnya, kalau teriak gitu kan belum tentu kedengeran. Lagian udah jelas-jelas ada bel, kenapa juga gak ngebel, sih. Kayaknya senengnya emang teriak hehehehe. Cuma resiko berarti tanggung sendiri. Karena seringkali orang rumah baru keluar, padahal dia udah berkali-kali teriak. Gak kedengeran, sih. :D

Jadi, perlu aturan gak, ya? Gak tau, deh. Ini cuma postingan ringan setelah sekian lama blog ini gak bikin postingan :D

3 comments:

  1. Bel pintu ngebantu banget, daripada kita teriak2 sampe sember di depan pager. Maklum, tiap bulan aku keliling nagihin uang iuran sosial RT. Suka sebel kalo udah lama dipanggil tapi orangnya ga denger juga :(

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk orang yang agak 'takut' pencet bel, takut bikin kaget, hehe.. Jadi, lebih nyaman kalo ketuk pintu, tapi klo pas ada bel, pencetnya ngambang hahaha..

    ReplyDelete
  3. Kalau yang biasa saya lakukan ...
    Untuk ketukan pintu hukumnya 3 x 3
    3 ketukan ... tunggu sebentar sekitar 1 menit lalu ulangi ketuk 3 kali ... 1 menit tunggu ... Ketuk 3 kali lagi
    Untuk bel 1 x 3
    Teeeettt ... tunggu satu menit ... Teett ... satu menit lagi ... Teeettt lagi

    Kalau tak ada jawaban ...
    Itu artinya tak ada orang dirumah ... Orang rumah tidur ... Atau tuan rumah memang tidak mau bertemu tamu

    Salam saya Chi
    (3/7 : 1)

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...