Friday, October 4, 2013

Mr Santai vs Mrs Sempurna

Saya   : "Yah, anak-anak diajakin Papah liburan ke Bali bulan depan dan mereka mau."
Suami : "Sama siapa?"
Saya   : "Sama Mamah-Papah, lah."
Suami : "Kalau anak-anak mau, ya gak apa-apa."
Saya  : "Iya, sih. Anak-anak juga mau. Tapi trus kita berdua ngapain selama anak-anak liburan?"
Suami : "Mau ngapain? Paling di rumah aja."

Padahal dalam hati, saya berharap suami akan bilang nanti kita begini-begitu. Pokoknya mau saya suami langsung bikin acara yang romantis gimanaaaa gitu. Lagian masa' anak-anak pada jalan-jalan, Ayah-Bundanya diem aja di rumah. Lagipula itu momen langka banget, sejak nikah jarang berduaan. Kemana-mana selalu ada 2 krucil. Nah, mumpung 2 krucil diajak liburan ke Bali sama kakek-neneknya harusnya suami suami spontan bikin rencana honeymoon, kek, gitu. Ups! Jalan-jalan maksudnya hehehe.

Tapi, begitulah suami saya. Dia termasuk tipe yang santai dan jauh dari romantis. Kalau ada apa-apa, dia lebih suka yang spontan-spontan aja dan jauh dari kata romantis. Sementara saya tipe yang mengikuti aturan. Semua harus ada perencanaan, gak suka yang mendadak-mendadak. Pokoknya harus disiapin sesempurna mungkin. Mr Santai vs Mrs Sempurna :D

Dulu, hal-hal kayak gitu bisa bikin saya uring-uringan. Seringkali ribut karena perbedaan sifat ini. Yang selalu ngeributin saya sebenarnya, kalau suami tetep aja kalem.

Kadang saya suka bingung sendiri. Pacaran hampir 8 tahun dan dari dulu suami memang seperti itu sifatnya, tapi tetep aja setelah nikah hal-hal sepele kayak gitu jadi bahan buat ribut. Trus ngapain juga lama-lama pacaran, ya? Hehehe

Semua memang butuh waktu untuk berproses. Saya mulai bersikap lebih santai, dan suami juga mulai memilih-memilih. Gak semuanya harus spontan. Ada kalanya suami mulai mengajak saya untuk diskusi. Etapi kalo dipikir-pikir lagi sikap spontan emang nyenengin juga dan gak terduga. Contohnya, nih, ketika saya melahirkan anak pertama, spontan suami mencium kening saya. Jelas saya kaget tapi seneng banget, karena hal-hal kayak gitu gak pernah dia lakukan. Lah, sampe sekarang aja kalo jalan-jalan jarang gandengan tangan. Malah kadang suami suka di depan dan saya ketinggalan hahahaha.

Sekali lagi semua berproses. Kalau kita ingin hubungannya langgeng, sebaiknya memang menghilangkan ego. Lagian lama-lama capek juga ribut karena urusan sepele. Dan seperti tulisan saya di postingan Menikah Untuk Bahagia...
Banyak orang melakukan pernikahan seperti sedang lari sprint. Menggebu-gebu dari start awal. Sekuat tenaga dikeluarkan tapi jarak tempuhnya pendek.

Padahal pernikahan harusnya seperti lari marathon. Tenaga kita harus diatur, kalo terlalu menggebu-gebu, yakin gak akan sampai finish karena udah kehabisan tenaga. Pada lari marathon, di saat start banyak penonton yang datang untuk mendukung, sebagai peserta kita masih bisa tersenyum. Di tengah-tengah, satu per satu pelari mulai bertumbangan, penonton pun semakin sedikit. Wajah kita pun semakin 'jelek' karena kelelahan. Masih sanggupkah untuk meneruskan?

Bagi mereka yang berhasil mencapai finish, secapek apapun wajah kita pasti wajahnya akan terlihat bahagia. Dan pernikahan harusnya seperti itu
Untuk dialog yang saya ceritain di awal, sekarang saya santai aja liat suami cuek kayak gitu, malah ketawa-tawa dengernya karena kadang walopun keliatan cuek tapi siapa tau dia bakal kasih kejutan. Kalopun enggak, kayaknya berduaan di rumah juga enak hehe

Dan bener aja, gak lama kemudian ... "Apa kita ikut ke Bali juga? Kalau Bunda mau nanti dicariin tiketnya."

Hmmm ... ikut gak, yaaaa...? Kali ini giliran saya yang bingung buat jawab, karena kayaknya berduaan dengan suami saat anak-anak liburan beberapa hari juga kesempatan yang menarik hehe #MendadakGalau :p

Untuk Mbak Uniek dan Suami, selamat merayakan ulang tahun pernikahan. Semoga langgeng terus. Dan kita semua yang udah menikah bisa menjadi 'pelari marathon' yang baik. Aamiin *Tahun ini usia pernikahan kita, sama-sama 10 tahun, ya :)

Kisah pernikahan ini diikutsertakan pada Giveaway 10th Wedding Anniversary by Heart of Mine.


13 comments:

  1. Sifat-sifat yang kelihatan berbeda itu lama-lama akan saling membaur tarik menarik dan pengaruh mempengaruhi ya mbak... :D lama-lama saling terbiasa dan memaklumi. Semoga bahagia mbak.

    ReplyDelete
  2. aseeek, mak mir.. ni bacanya.. sukses ya di GA-nya *saingan kita*..hehehe

    ReplyDelete
  3. Ikut aja ke Bali mak.. bulan madu yang kesekian, anak2 kan udah gede bisa maen sndiri, kasih kamar sndiri hihihi

    ReplyDelete
  4. 'menikah ibarat lari marathon'
    Wah suka banget bacanya mak..*kasih jempol

    ReplyDelete
  5. Yah... si Bunda malah galau. Ikut aja Bun hehehe...

    ReplyDelete
  6. kayaknya di rumah aja seru tuh...
    trus tar bikin acara makan malam berdua aja, biar gimanaaaaa gitu
    hihihihi...

    ^_^

    ReplyDelete
  7. Saya suka begitu juga. jauh dari romantis deh ha ha ha
    Kalau memang sudah sifat ya nggak usah dipaksa-paksa deh
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam sayang dari Surabaya (sok romantis)

    ReplyDelete
  8. jiah.g usah galau langsung diiyani aja mbk hahaha..tapi dirumah brdua juga seru ^^

    ReplyDelete
  9. Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk membahagiakan keluarganya, don't wory be happy and live is easy (korban iklan)

    ReplyDelete
  10. Yang cuek itu yang biasanya lebih perhatian :D di balik kecuekan tersimpan sejuta makna *halah...ha ha

    ReplyDelete
  11. honeymoon di bali aja skalian mak. hehe...

    ReplyDelete
  12. wahahahaa... serius baca cerita bagian atas, begitu nyampe bagian ditawarin ikut ke Bali malah mendadak galau hihihiii... koq bisa persis gitu ya ama aku, sering banyak keinginan, begitu ditawarin hubby malah akhirnya bingung sendiri :)
    Terima kasih untuk partisipasinya mba Chi, semoga tulisannya bisa menginspirasi para pembaca. Juga terima kasih banyak untuk doanya *toss dulu yg sama 10 tahunnya ;)

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...