Thursday, October 24, 2013

Jadi Tambah Produktif Gara-Gara Notebook Slim dan Gak Pake Mahal

Apa hubungannya menulis bisa jadi produktif karena pake notebook yang gak mahal? Menulis, ya menulis aja kaliii. Sediakan waktu kalau memang mau produktif. Jangan tunggu waktu yang menyediakan buat kita.

Waktu itu, kan muternya sama aja. Selalu 24 jam setiap harinya. Jadi kalau nungguin waktu yang menyediakan buat kita, jelas gak mungkin. Harus kita yang aktif kalau memang mau produktif. Percaya, deh, itu gak cuma teori karena saya udah membuktikannya sendiri.

Tapi, punya notebook juga bisa membantu kita menjadi lebih produktif. Apalagi kalau punya Notebook yang slim dan gak pake mahal. Ini alasannya:

Ide bisa datang kapan pun dan dimana pun

Dulu saya biasa menyimpan ide-ide buat postingan berikutnya hanya di otak saya. Itupun paling cuma bisa nampung 2-3 postingan saja. Tapi lama-lama, ide makin banyak aja bertebaran, ya. Belum lagi waktu datangnya gak bisa diperkirakan.

Kayak malam ini, saya lagi konsen bikin postingan untuk lomba #30HariBlogChallenge Acer dan KEB, di tv ada Afgan lagi nyanyi. Duh, suaranya yang selalu bikin hati meleleh itu bikin konsentrasi saya pecah. Dan mendadak jadi dapet ide untuk nulis tentang Afgan hehehehe. Tapi harus disimpan dulu idenya, sekarang konsentrasi nulis buat 30 hari blog challenge ini.

Kalau cuma 1 ide yang mendadak dateng, sih, masih bisa disimpan di otak. Tapi kalau banyak kan susah. Saya butuh notebook supaya bisa menampung ide-ide dimanapun dan kapanpun yang datengnya suka gak diundang pulang gak dianter mendadak itu.

Pengen Punya Acer Aspire E1-432

Di rumah udah pake Acer V5-122p. Awalnya notebook itu untuk dipakai anak-anak saya kalau harus dibawa ke sekolah. Tapi akhirnya jadi milik bersama. Alasan pertamanya, sih, karena ringan banget notebooknya. Suami saya yang sehari-hari memilih mengendarai motor ke kantor, tasnya selalu nempel dipundak sepanjang jalan. Bawa laptop berat bikin pundak tambah pegel. Jadilah notebook Acer di rumah sering dibawa suami sekarang. *terpaksa gantian pakenya, deh.

Acer V5-122p yang sekarang sering dibawa suami ke kantor *abaikan pemandangan meja yang berantakan :D

Karena sering dibawa suami, saya jadi pengen notebook baru lagi, nih. Pilihan saya adalah Acer Aspire E1-432, alasannya:
  1. Dimensinya lebih tips 30% dari notebook konvensional (ketebalannya cuma 25,3 mm aja) tapi gak melupakan kelengkapan dan fitur penting. Ada DVD-RW, 3 port USB (salah satunya menggunakan USB 3.0 (transfer data 10x lebih kencang dibandingkan USB 2.0), dan card reader yang dapat membaca memori SD card serta MMC yang biasa digunakan pada kamera (penting ini, karena saya suka lupa naro card reader. Kalau udah nempel sama notebook kan gak perlu ada cerita cari-cari lagi :D)
  2. Daya tahan baterainya panjang. Bisa sampe 6 jam untuk memutar konten multimedia (film HD)  dan 3-4 jam buat main game. Gak akan bikin notebook jadi panas kalau dipake buat main game, karena punya pendingin yang memadai untuk menjaga suhu kerja tetap terjaga dengan baik selama tidak ditempatkan pada permukaan seperti kain, karpet, dan lain-lain. Udah dilakukan beberapa pengujian nonstop oleh pihak Acer. *Tau aja kalau selain ngeblog, saya juga hobi main game, nih ;)
  3. Untuk support multimedia, dilengkapi dengan HDMI port yang bisa dipakai untuk menampilkan gambar LED/LCD eksternal lebih maksimal. Di rumah, televisinya sudah TV HD LED berarti nonton filmnya bakal makin puas, nih :)
  4. Ada web cam yang bisa membuat saya jadi tambah narsis karena bisa dipakai untuk video chatting. Uhuy!
  5. Bagian display output dilengkapi 1 buah VGA port, bisa dipakai untuk keperluan presentasi. Cocok kalau anak saya presentasi tugasnya di sekolah. Acer Aspire E-432 ini pasti membantu banget.
  6. Untuk konektivitas dilengkapi dengan Port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa bantuan converter apapun dan sebuah adapter Nplify 802.11b/g/n. Jadi kita bisa internetan dengan menggunakan fasilitas hotspot yang ada di sekitar. Penting banget buat saya yang seorang blogger!
6 poin di atas, biasanya ada di dalam notebook yang harganya mahal. Tapi ternyata Acer Aspire E1-432  harganya terjangkau, Rp.4.749.000,- saja.

Harga yang murah itu penting buat ibu rumah tangga seperti saya yang berharap dibeliin sama suami. Karena kalau harganya murah, berarti uang belanja gak bakal kena potong kalau jadi dibeliin laptop hehehe. Apalagi kalau notebooknya berkualitas, masa' sih suami tega ngurangin jatah belanja istri? Malah bisa-bisa suami juga ikutan jatuh cinta sama notebook ini :D

Kalau saya udah punya notebooknya, berarti gak perlu sering-sering gantian lagi. Saya juga leluasa nulis dimanapun, termasuk kalau lagi nunggu anak-anak di sekolah. Lagipula daripada ngerumpi, mendingan ngeblog aja, deh, biar makin produktif dan kemampuan menulis saya semakin terasah. :)

Jadi, setuju, kan, kalau Emaks bisa tambah produktif gara-gara notebook slim dan gak pake mahal? Kalau saya setuju banget :)


Acer E1-432 ini ada 2 warna pilihan, yaitu Piano Black dan Silky Silver. Saya naksir sama Piano Black


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

25 comments:

  1. mba..mba..baca tulisan ini jadi malu ndiri.. haha.. tulsianku banyak ngaconya *_*

    ReplyDelete
  2. Walopun udah punya yang cakep, masih pingin yg lebih cakep ya Mak..hihihhii #sama toss !

    ReplyDelete
  3. nanti emak2 KEB punya ACER kembaran ya myr hehehe

    ReplyDelete
  4. seru2....sip mak...good luck ya mak :) ditunggu kehadirannya

    ReplyDelete
  5. Hidup Acer, hidup emak-emak...hihii suskes yo Mak

    ReplyDelete
  6. Sediakan waktu kalau memang mau produktif. Jangan tunggu waktu yang menyediakan buat kita....kata-kata yang menginspirasi nih...

    ReplyDelete
  7. saya juga pake acer.... tapi sekarang pengen yg di rebutin ini....

    ReplyDelete
  8. waaah..kita punya mimpi yang sama maaak, bisa punya laptop yang tipis namun dengan fitur yang lengkap ;)

    ReplyDelete
  9. emang lebih baik ngomongin notebook dari pada ngerumpi gak jelas.. :)

    ReplyDelete
  10. Mak, yg "datengnya suka gak diundang pulang gak dianter" itu siapa yak? hihihihi.....
    Gutlak ya, mak Myra :*

    ReplyDelete
  11. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeg

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. kalo bwt dibawa2 emang paling enak yg enteng ya mak,,smoga makin produktif mak,,sukses jg ngontesnya ya :)

    ReplyDelete
  13. setuju sama pakdhe cholik, :)

    ReplyDelete
  14. dengan notebook tipis dan ringan, nulis dimanapun jadi.... :)

    ReplyDelete
  15. Token Bank Mandirinya kemana?
    *disuruh abaikan malah diperhatikan.. halaah

    ReplyDelete
  16. Wah si Acer ini emang tampan banget ya mak sampe direbutin emak2 di KEB.. xixixi Good luck ya mak ^^

    ReplyDelete
  17. Nanti Keke bisa kepincut juga dengan Notebook tipis ini ya, Mba.
    Kan Gamenya seru2. Hihihihi

    ReplyDelete
  18. Sukses lombanya mbak Mira...

    ayo Keola dan Naima.. doakan si emak bisa dapetin si tipis ya

    ReplyDelete
  19. Suamiku juga pke ACER Mak. Sayang sudah rusak, maklum type lama sih. Sekarang pengen beli laptop baru tapi masih mikir-mikir *mikir duit maksudnya* :D

    ReplyDelete
  20. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...