Monday, May 20, 2013

Stroopwafel


Beberapa waktu lalu lagi iseng-iseng buka google, ketemulah camilan yang bernama stroopwafel. Saya sebetulnya gak terlalu menggemari camilan. Tapi karena suami dan anak-anak suka ngemil, saya jadi penasaran seperti apa sih? Dan di Indonesia ada gak, ya?

Kembali bertanya ke Google, ternyata ada yang jual tapi di Bandung. Harganya Rp.45.000,00 per 10 keping. Wah mahal juga, ya. Mau beli ragu nyobain beli ragu. Takut gak enak.

Ada selai tipis di dalamnya

Pas lagi jalan ke supermarket depan kompleks, ternyata jual stroopwafel. Harganya Rp.3.900,00 per 2 keping. Cobain, deh, beli 4 keping. Setidaknya kalau sampe gak enak gak bakal rugi-rugi amat hehe. Ternyata, enaaaakk rasanya! Ada sedikit rasa kayu manis, dan itu yang bikin saya suka. Suami dan anak-anak juga suka. Jadi aja sampe sekarang ketagihan, dan selalu nyetok hihihi.

Saya paling suka menyantapnya di sore hari bersama pepermint tea hangat dengan sedikit gula. Hmmm ... hangatnya pepermint tea, ditambah lezatnya stroopwafel bikin saya pengen nambah lagi makannya. Etapi berhubung saya lagi berusaha food combining. Jadi menahan diri untuk cukup 1 aja, deh, walopun rasanya berat kalo cuma makan 1 keping hihi.

Penampakan selai kalo wafelnya dibelah dua. Oiya yang bagian atas itu coklat

Untuk yang belom tau, coba rasain, deh. Tapi gak tanggung jawab, ya, kalau sampe ketagihan :D

9 comments:

  1. Hm.... melihat ini seperti mengundang rasa dalamperutku Mba. He,,,,x9
    Sukses selalu
    Salam wisata

    ReplyDelete
  2. wah sekarang ada ya di Indonesia, kenal makanan ini karena selalu dapat oleh2 kalo juragan ke negeri kincir angin ampe bosen hihihi, karena yg ngabisin cuma diriku sendiri berbungkus2, lebih suka waffle yg kering tapi gendutan, less milk kl yg gendutan, yg bentuk crepes ini rasanya terlalu rich susunya *emangdasarnyagasukasusu*

    ReplyDelete
  3. saya jg sukaaaa stroopwafel..
    klo saya sukany dmkn brg kopi..
    stroopwafelny dtaro di atas kopi/teh panas, jd karamel dtengahnya kena uap panas & meleleh..
    mmm yummy :D

    ReplyDelete
  4. aku malah jd kepengen pepermint tea-nya mba Chi *salah pokus* *menelan ludah* hihihihi

    ReplyDelete
  5. owww... saya suka banget stroopwafel :) dulu sering dibawain tante dari Belanda--stroopwafelnya yang dari belanda, bukan tantenya :))

    stroopwafel favorit saya ini merknya Mr. Joop, maaf nyebut merk, lagian kayanya ga dijual di sini juga sihh... jadi kalo lagi pengen makan ini ya mesti nunggu kiriman dari Belanda deh.. hiks..

    dan sampe sekarang belum nyobain stroopwafel yang sekarang ada di supermarket sih, ga tau ya, kenapa.. ga pengen aja.. :D maunya ya si Mr. Joop itu..

    ReplyDelete
  6. heuheu.. baru denger ini stroopwafel. katrok banget ya sayah. hahaha

    ReplyDelete
  7. Kalau sambil ngopi sih pernah, pengen coba ah pakai pepermint tea. Belum pernah coba.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu *eheheee *keluar dari goa,

    ReplyDelete
  9. hmmm enakkk, kapan bikin sendiri Mak?

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...