Sunday, April 21, 2013

Quality Time Seorang Srikandi

Menjadi seorang ibu rumah tangga, waktu saya tentu saja di dominasi bersama anak-anak. Walopun begitu ada saat-saat tertentu di mana saya merasa itu lah quality time terbaik saya bersama anak-anak.

Pertama adalah di mobil saat pulang sekolah (karena kalo berangkat, anak-anak selalu di antar oleh ayahnya). Jarak tempuh antara sekolah-rumah tidak terlalu jauh sebenarnya. Paling hanya 15 menit, kalau gak macet. Tapi saya merasakan sekali kebersamaan di sana.

Dalam waktu 15 menit, saya selalu mengawali pembicaraan dengan satu pertanyaan yang sama setiap harinya "Bagaimana di sekolah tadi? merasa senang atau tidak?" Pertanyaan tersebut bisa menbuat sambungan-sambungan obrolan berikutnya sambil sesekali dengan becanda apalagi kalo suasana hati mereka lagi senang

Sebetulnya gak cuma ketika pulang sekolah. Tapi pergi kemanapun saya selalu menikmati quality time bersama keluarga di dalam kendaraan.

Kedua adalah menjelang tidur. Rutinitas yang setiap hari dilakukan adalah ngobrol-ngobrol ringan sejenak lalu dilanjut dengan membacakan mereka buku cerita. Ya walopun anak-anak sudah pada bisa baca sendiri, setiap hari selalu minta dibacakan buku cerita.Kecuali kalo saat itu kondisinya memang tidak memungkinkan untuk membaca buku cerita.

Seringkali mereka sudah terlelap sebelum saya selesai membacakan cerita. Kayaknya suara saya emang bikin ngantuk hehe. Makanya sebelum membaca buku cerita biasanya saya meminta mereka berdo'a dulu. Kalopun belum tertidur, biasanya saya suka membisikkan pesan-pesan dan pujian ke telinga mereka. Gak lama kemudian mereka pun tidur. Dan gak ada yang lebih indah ketika melihat wajah anak yang sedang tidur. Rasanya adem, ya :)

Quality time seorang srikandi seperti saya salah satunya adalah dengan bergembira bersama keluarga di mobil :)

Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi

2 comments:

  1. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. Nai ngapain? hihiiii, memang harus pintar ya Mba, membagi waktu untuk anak. Sukses ya

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...